You are here
MANFAAT BUAH PISANG Kesehatan 

MANFAAT BUAH PISANG

MANFAAT BUAH PISANG

Pisang sudah terkenal di kalangan masyarakat dengan harga yang murah dan mudah untuk di dapatkan. Buah pisang ini merupakan salah satu makanan yang lezat dan sehat. Buah pisang ini sangat mudah di temukan mulai dari pasar tradisional maupun supermarket. Meskipun itu banyak masyarakat yang menyempelehkan buah pisang ini. padahalah pisang mengandung banyak sekali manfaat yang dapat di rasakan oleh tubuh manusia, antara lain:

  1. Dapat mengatasi depresi

Pisang mengandung tryptophan yang salah satu jenis protein yang berfungsi membantu dalam mengkonversi hormon serotonin yang berperan dalam membantu tubuh menjadi lebih bahagia serta rileks.

  1. Membantu menyeimbangan tekanan darah tinggi

Pisang adalah buah tropis yang mengandung potassium namun rendah akan garam, sehingga dapat menyimbangkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Dalam penelitian yang dilakukan oleh USDA menghasilkan bahwa menguranggi resiko stroke dan tekanan darah tinggi.

  1. Mengatasi penyakit anemia

Pisang mengandung zat besi yang dapat merangsang produksi hemoglobin di dalam darah, oleh sebab itu pisang dapat mencegah dan mengatasi penyakit anemia yang di sebabkan oleh kurangnya hemoglobin dalam darah.

  1. Membantu manjaga suhu tubuh

Pisang memiliki kandungan protein 4 kali lebih tingi dari buah apel, karbohidrat 2 kali lebih tinggi dari buah apel, vitamin A dan zat besi 5 kali lebih tinggi dari apel, fosfor 3 kali lebih tinggi dari apel. Para ibu di negara Thailand di anjurkan untuk mengonsumsi buah pisang gara bayi yang ibu lahirkan dalam suhu tubuh yang normal.

Related posts