Uncategorized

Menengok Layanan Rumah Sakit di tengah Pandemi COVID-19 Dengan SehatQ.com

Di tengah pandemi COVID-19 www.sehatq.com hadir dengan memberikan layanan fitur tentang kesehatan yang menarik dan tentu akan membantu menangani keresahan kesehatan Anda. Di tengah pandemi ini masyarakat seringkali panik karena belum memahami bagaimana menghadapi pandemi ini. www.sehatQ.com menyediakan informasi tentang Virus Corona berupa himbauan pemerintah maupun artikel tentang cara menghadapi pandemi ini. Selain itu, www.sehatQ.com juga memberikan informasi tentang rumah sakit mana saja yang tersedia memberikan layanan beserta alamat dan kontaknya. Karena di tengah pandemi ini peran rumah sakit dalam memberikan layanan begitu penting. Sebelum membahas lebih jauh apa saja yang ada di www.sehatQ.com kami akan bahas sedikit tentang perlindungan diri di tengah pandemi COVID-19.

Pandemi Corona atau COVID-19 telah merebak ke seluruh penjuru dunia. Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) untuk mengatasinya telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi langkah untuk perlindungan diri jika sedang beraktivitas di luar rumah. Berikut ini merupakan langkah perlindungan diri yang direkomendasikan WHO:

1. Menggunakan Masker

Pada awalnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang yang sakit dan tenaga medis yang tengah menangani pasien COVID-19 serta mereka yang merawat orang sakit dengan gejala COVID-19. Namun sekarang setiap orang, termasuk yang sehat, direkomendasikan untuk mengenakan masker saat bepergian atau melakukan aktivitas yang bertemu dengan banyak orang. Tetapi penggunaan masker yang direkomendasikan adalah masker non-medis, seperti masker yang terbuat dari kain. Meskipun masker kain tak seefektif masker medis, dianggap sebagai langkah pencegahan daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

2. Membawa Hand Sanitizer

Saat bepergian ke luar rumah, jangan lupa untuk membawa hand sanitizer. Seringlah  membersihkan tangan, terutama apabila Anda baru menyentuh benda-benda yang dipegang oleh banyak orang. Seperti  :pegangan pintu, dan lain-lain.

3. Kurangi Intensitas Menyentuh Wajah

Kurangi intensitas dalam menyentuh wajah jika Anda tengah bepergian, sebelum memastikan bahwa tangan Anda telah steril. Kita tidak pernah tahu apa yang telah dipegang dan apakah ada virus yang corona menempel di tangan.

4.Menjaga Jarak

Menjaga jarak saat di ruang publik yang terdapat banyak orang, selalu jaga jarak minimal 2 meter.

5. Sterilisasi Kendaraan Pribadi

Apabila Anda ke kantor dengan mengendarai kendaraan pribadi, mobil atau motor, lakukanlah sterilisasi pada kendaraan Anda sebelum digunakan. Anda bisa membuat cairan disinfektan sendiri dengan sederhana. Telah banyak cara dan campuran membuat cairan disinfektan bisa Anda temukan di berbagai situs. Kemudian semprotkan cairan disinfektan minimal 15 menit sebelum kendaraan digunakan. Apabila mengendarai mobil, bersihkan juga bagian-bagian dari mobil Anda, seperti pada kemudi dan pegangan pintu mobil dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Tak lupa agar Anda mempersiapkan tisu kering dan tisu basah ekstra di mobil.

Itulah lima langkah perlindungan diri yang direkomendasikan saat bekerja di tengah pandemi COVID-19. Untuk mengetahui informasi tentang Corona, Anda dapat meng-klik fitur Corona yang tersedia di beranda. Jika Anda mengalami gejala yang mirip dengan infeksi virus corona segera hubungi dokter yang tersedia di chat dokter. Selain itu jika tengah dalam keadaan urgent dan bingung memilih lokasi rumah sakit terdekat, anda bisa membuka fitur rumah sakit. Disana akan ditampilkan Nama Rumah Sakit, jam kerja, alamat, serta google review dari Rumah Sakit. Tak perlu khawatir karena Rumah Sakit yang bekerjasama dengan www.sehatQ.com adalah Rumah Sakit yang memiliki pelayanan terbaik.