You are here
Pembiayaan Piutang Melalui Sofis Bisnis 

Pembiayaan Piutang Melalui Sofis

Kebutuhan akan dana yang dibutuhkan tiap hari cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti pangan, sandang dan papan, namun juga untuk kebutuhan-kebutuhan lain yang sifatnya sekunder. Banyak orang yang memutuskan untuk meminjam dana kepada lembaga perbankan ataupun lembaga lainnya. Namun, terkadang prosedur yang diajukan cukup sulit dan pengajuan pinjaman yang terlalu banyak membuat bank dan lembaga keungan belum bisa mengajukan pinjaman kepada banyak orang. Saat ini, industri fintech atau perusahaan keuangan yang memberikan layanan melalui teknologi tumbuh dan berkembang di Indonesia. Salah satu bentuk fintech, adalah peer to peer lending. Yaitu, sebuah marketplace yang menghubungkan antara peminjam dana dan investor secara online.

Salah satu perusahaan peer to peer lending di Indonesia adalah Sofis, sebuah platform marketplace guna peer to peer lending yang bermanfaat untuk pinjaman usaha serta individu. Sofis menjadi penghubung antara peminjam dana dan pemberi dana di platform yang aman, lengkap dan mudah untuk digunakan. Sofis menyediakan beragam jenis pinjaman usaha, salah satunya adalah pembiayaan piutang.

Sofis dapat memberi solusi pada piutang usaha yang tertahan serta belum terbayarkan. Layanan ini merupakan solusi pinjaman usaha dari Sofis.id sehingga bisnis akan mendapat dana usaha secara lebih cepat tanpa menunggu pembayaran yang berasal dari perusahaan yang ditagih. Solusi ini dapat bekerja di mana para pendana Sofis akan mendapat kesempatan dalam melakukan investasi pada tagihan yang belum dibayarkan tersebut. Nilai maksimalnya adalah 70% ditambah bunga selama tagihan belum terbayar. Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembiayaan piutang. Di antaranya adalah tagihan diperuntukkan pada perusahaan yang reputasinya belum cukup kuat, termasuk BUMN, instansi pemerintah ataupun swasta.

Penagih juga adalah perusahaan yang telah menjalankan usaha selama minimal 36 bulan. Persyaratan dokumen yang wajib diserahkan untuk mendapat pinjaman pembiayaan piutang ini adalah akta perusahaan, SIUP atau TDP perusahaan, NPWP perusahaan, KTP pemilik, KTP penanggung jawab atau direktur utama, nama bank serta nomor rekening bank untuk keperluan disbursement, bukti sewa kantor atau kepemilikan kantor, laporan keuangan selama 12 bulan terakhir, invoice sebagai dasar pinjaman, bank statement selama 12 blan terakhir, nama serta alamat dari perusahaan yang akan membayar, lalu yang terakhir adalah nama dan nomor kontak dari pejabat terkait yang berasal dari perusahaan yang hendak membayar. Sofis menjanjikan prosedur yang aman serta mudah sehingga tidak akan memberatkan kita dalam prosesnya.

Related posts