Lain Lain

Persipura Optimistis Juarai Liga I 2020

Ketua Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano optimis bahwa tim, yang disebut Permata Hitam, dapat memenangkan gelar Liga I 2020. Tujuan kami bukan untuk meningkatkan peringkat, tetapi untuk menjadi pemenang, Benhur menekankan pada di Kota Jayapura, Papua. Kepercayaan itu, kata orang nomor satu di Kota Jayapura, adalah karena, selain jajaran pelatih yang baik, ia juga merekrut pemain yang sudah memiliki jam terbang yang baik untuk jadwal Liga 1 mendatang. Tim lain juga datang untuk melihat bahwa ini (Persipura) adalah tim juara, tetapi tentu saja mereka juga memiliki tujuan yang sama, katanya. Untuk alasan ini, BTM, sebagaimana Benhur Tomi Mano populer dipanggil, menganggap bahwa setiap pertarungan yang dilakukan adalah pertarungan terakhir untuk mencapai hasil maksimal sebagaimana dimaksud.

Dibandingkan tahun lalu, komposisi tim Persipura tahun ini lebih baik dan siap tampil di Liga I, dan saya akan mengatakan bahwa ini adalah juara dan tim hebat, katanya. Sebelumnya Selasa pekan lalu, kepemimpinan tim, yang dijuluki Black Pearl, telah mengumumkan 24 pemain yang direkrut dan dikontrak untuk musim Liga I. 24 pemain adalah 17 wajah lama dan tujuh penyerang baru. Mereka adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Justin Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Awes, Numbers, Todd Rivaldo Ferre dan Patrick Womsiwor.

Sementara tujuh pemain baru telah ditandatangani, Gery Mandagi, Ferinando Pahabol dari Yohani, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga dari Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha dari Brasil dan Sylvano Comvalius dari Belanda. Tim ini ditambahkan ke tiga pemain lokal terpilih dan dua pemain profesional lainnya, yaitu Doni Monim dan Fridolin Yoku. “Tentu saja seorang juara jelas membutuhkan dukungan orang-orang yang mencintai Persipura,” katanya. Mereka adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Justin Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Awes, Numbers, Todd Rivaldo Ferre dan Patrick Womsiwor. Sementara tujuh pemain baru telah ditandatangani, Gery Mandagi, Ferinando Pahabol dari Yohani, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga dari Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha dari Brazil dan Sylvano Comvalius dari Belanda.