Gaya Hidup

Pesan Nasi Kebuli Jakarta Paling Enak

Kami menawarkan hidangan dari Timur Tengah dengan bumbu dan rasa yang tajam. Kebanyakan orang yang pesan nasi kebuli adalah penduduk lokal yang masih berasal dari Arab atau bahkan penduduk asli. Menurut konsumen, mencicipi hidangan baru adalah alternatif yang tepat untuk makan siang atau makan malam. Penggemar kuliner pasti sudah mengenal Nasi Kebuli dengan baik dan mungkin bahkan mencobanya beberapa kali. Nasi kebuli adalah salah satu hidangan dengan konsep dan rasa yang sangat unik. Kenapa? Karena nasi tidak terasa hambar, nasi ini sengaja dibumbui dengan bumbu rempah dan kaldu daging.

Untuk menemani nasi dari bumbu dan rasa daging kambing, koki biasanya menambahkan irisan daging kambing goreng dan sayuran acar. Sekilas, Nasi Kebuli seperti Nasi Madhi, yang juga menggunakan lauk daging kambing. Tetapi rasanya sangat berbeda, mengingat bahwa daging kambing dalam nasi Kebuli diproses dengan cara dipanggang, tidak dimasak dengan bumbu. Namun demikian, rasa nasi Kebuli tidak kalah enak dari nasi Madhi atau nasi khas Timur Tengah lainnya.

Meskipun ada hidangan berat yang mengandung banyak kalori, penggemar Nasi Kebuli sangat banyak. Bahkan wanita yang rela melanggar diet mereka untuk menikmati sepiring nasi Kebuli panas. Ini semua karena rasa Nasi Kebuli yang lezat, yang saying jika disia siakan, terutama jika memang tujuan makan siangnya ialah restoran Arab. Makan siang di restoran Arab tanpa memesan Nasi Kebuli rasanya tidak tepat.

Proses menyiapkan beras Kebuli membutuhkan waktu lama. Untuk meningkatkan rasa nasi sejak awal, nasi dimasak dengan susu kambing dan kaldu daging. Jika tidak ada susu kambing, Anda bisa menggunakan santan sebagai gantinya. Daging kambing pilihan Anda adalah domba muda yang masih segar. Aduk daging goreng dan kemudian tambahkan ke nasi sehingga rasanya lebih seperti tangga, jangan lupa tambahkan minyak samin. Tidak seperti minyak sawit biasa, minyak biji memiliki aroma yang sangat tajam.

Untuk merasakan nasi sebagai bumbu, koki memberikan 18 jenis bumbu selama proses memasak. Seperti bawang merah, jintan, bawang putih, lada hitam, kapulaga, ketumbar, cengkeh, minyak jintan, kayu manis dan pala. Semua bumbu dihaluskan sampai benar-benar halus sebelum pada akhirnya ditambahkan ke beras. Aroma beras yang harum tidak hanya berasal dari penggunaan minyak biji, tetapi juga dari rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, jintan dan kapulaga. Tidak heran kalau nasi Kebuli yang ditawarkan Nasi Kebuli online di Jakarta sangat enak.

Untuk menetralkan rasa daging kambing yang terlalu tajam dan berlemak, layanan katering digunakan untuk menambahkan sayuran acar ke menu nasi Kebuli. Bahkan acar sendiri memiliki rasa istimewa karena mereka menggunakan irisan nanas. Hidangan yang satu ini saja menarik perhatian karena memang memiliki aroma yang sangat harum dan khas. Secara visualisasi, Nasi Kebuli mampu meningkatkan nafsu makan, termasuk saat diet. Tidak mudah untuk membuat nasi Kebuli yang lezat dengan rasa herbal. Butuh waktu lama bagi koki yang melayani Nasi Kebuli di Jakarta untuk menjadi murah untuk secara konsisten menghasilkan nasi Kebuli yang lezat.

Jika bumbu yang tepat tidak diberikan, nasi rasanya enak, tetapi tidak berhak jika itu disebut nasi Kebuli. Jamu yang dibutuhkan untuk membuat beras Kebuli sangat berbeda. Untuk bumbu halus, tambahkan beberapa bumbu seperti jahe, garam, merica, busa, bawang putih, ketumbar, dan bawang merah. Mengenai rempah-rempah ekstra yang ditaburi nasi adalah kapulaga, pala dan cengkeh. Jamu yang digunakan tidak boleh kurang atau lebih, karena memengaruhi rasa nasi. Misalnya, untuk membuat 4 porsi nasi Kebuli, bubuk rempah pala yang dibutuhkan adalah 1 sendok teh.