Gaya Hidup

Sepeda Listrik Kekinian dan Faktor Kenapa Kita Perlu Membelinya

Sepeda listrik tampaknya telah menjadi salah satu alat transportasi favorit karena mereka tidak hanya cepat, tetapi juga ramah lingkungan. Tidak perlu membuang banyak uang untuk memiliki sepeda jenis ini, karena di sini kami memberikan beberapa rekomendasi murah untuk sepeda listrik yang tersedia. Pada saat ini Anda mungkin berpikir tentang transportasi sederhana yang dapat Anda bawa ke tempat yang berbeda. Sepeda motor mungkin berguna, tetapi masih terlalu berat dan makan gas. Bersepeda bisa menjadi alternatif. Tetapi jika Anda tidak suka jalan setiap hari, sepeda juga bukan alternatif yang tepat. Bagaimana dengan sepeda listrik? Sepeda listrik jelas merupakan pilihan yang tepat untuk Anda, karena tanpa bensin Anda dapat mengemudi tanpa memulai, dan kadang-kadang jika Anda kehilangan 2 nada & (atau hampir kosong) Anda masih bisa mengayun.

Saat ini ada banyak pilihan untuk sepeda listrik di pasaran. Harganya pun bervariasi. Apakah Anda ingin sepeda listrik dengan harga murah? Banyak pilihan, kami membantu Anda menemukan pilihan terbaik untuk Anda. Keuntungan utama sepeda listrik adalah ramah lingkungan. Karena didukung oleh listrik, sepeda listrik tidak memancarkan asap seperti sepeda motor. Jadi tidak ada karbon dioksida yang berasal dari sepeda listrik Anda. Juga tidak ada bentuk lain dari limbah mesin seperti oli mesin atau lainnya. Area ini bahkan lebih sejuk dan Anda dapat berkendara dengan lebih nyaman dan lebih sehat. Dengan mengambil sepeda listrik, Anda memiliki dua pilihan, yaitu menaikkannya seperti sepeda biasa, atau menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggerak. Jika Anda mengendarai sepeda biasa, Anda hanya mendapatkan satu opsi untuk memindahkannya, yang diperkuat.

Sepeda listrik menawarkan alternatif lain yang membuat Anda tersenyum: sepeda dengan motor listrik. Jadi jika Anda lelah bersepeda (atau sebenarnya malas bergerak), Anda bisa mengaktifkan sepeda. Kemudian siklus untuk membawa Anda dengan nyaman. Keuntungan lain dari sepeda listrik adalah mereka sangat hemat energi dan efisien. Jika Anda membutuhkan 2 liter bensin (sekitar Rp. 20.000) untuk mesin bensin Anda untuk menempuh jarak 80 km, Anda hanya memiliki Rp. 8000 dengan motor listrik pada jarak yang sama.

Untuk menggambarkan itu jika uang untuk bensin Anda per. Bulan ini mencapai IDR 600.000, Anda hanya perlu IDR 40.000 jika Anda menggunakan sepeda listrik. Angka 40 ribu ini diperoleh jika Anda menyetrum sepeda listrik setiap hari. Namun pada kenyataannya, jika penggunaannya hanya di kota, kekuatannya bisa bertahan hingga 3 hari lebih lama. Jadi jumlah ini masih bisa turun dan pengeluaran Anda akan lebih efisien. Sepeda listrik masih tergolong sepeda kecil dan tidak dianggap sebagai kendaraan bermotor. Selain itu, kecepatannya juga dianggap masih rendah, hanya sekitar 20-30 km per jam, untuk dianggap sebagai motor umum. Tidak heran kalau sejauh ini sepeda listrik sampai dengan sat ini masih belum dikenakan pajak oleh pemerintah dan tentunya tidak memerlukan STNK dan BPKB.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sepeda listrik adalah waktu pengisian. Untuk teknologi baterai sepeda listrik saat ini, waktu pengisian biasanya mencapai maksimum 4-8 jam. Artinya, jika Anda ingin berada di jalan dengan aman dan nyaman, pastikan Anda beristirahat di malam hari dengan menghubungkan kabel pengisian daya ke outlet Anda. Waktu pengisian ini tergantung pada kapasitas baterai. Semakin besar kapasitas, semakin lama waktu pengisian. Namun, dengan teknologi pengisian khusus, Anda dapat mempersingkat waktu pengisian menjadi sangat singkat.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli sepeda listrik adalah dengan mengisi dayanya. Anda tidak bisa membebani dia terlalu banyak. Beban maksimum yang bisa diangkut oleh sepeda listrik, sementara ini adalah 125 kg. Karena itu, sepeda listrik umumnya hanya digunakan bahkan saat mengemudi, biasanya dengan anak-anak. Batasan beban ini dimaksudkan untuk mencegah motor listrik dari kelebihan muatan saat sepeda sedang dipindahkan, sehingga bagian-bagian sepeda tidak dapat dengan mudah dibawa dan rusak.

Faktor ketiga ketika membeli sepeda listrik adalah perawatan. Karena sepeda listrik baru sedang dalam tahap pengembangan, saat ini sulit untuk menemukan bengkel listrik yang diakui. Itu sebabnya Anda mungkin harus merawat sepeda listrik Anda dengan baik. Hati-hati dan rutin sehingga Anda selalu berada dalam posisi terbaik untuk membuat catatan dan pergi ke mana pun tanpa harus khawatir tentang kerusakan di tengah jalan dan bingung, karena menemukan bengkel sepeda listrik yang tepat sulit.