Terlepas dari jenis apapun barangnya yang dikirim, tentu hampir semua orang ingin paket cepat sampai dengan selamat. Apalagi bila barang tersebut ingin segera digunakan, tentu membuat siapa pun akan merasa tak sabaran selama menunggunya. Anggap saja Anda menggunakan ekspedisi JNE, Anda bisa memilih jenis pengiriman YES (Yakin Esok Sampai) agar paket cepat sampai keesokan harinya. Namun harga yang ditawarkan pun lebih mahal dari pada jenis pengiriman lainnya.

Sering kali pelanggan mengeluh atas keterlambatan paket yang dikirim tak kunjung sampai. Bila Anda menggunakan jenis pengiriman REG dan OKE tentu Anda harus bersabar, jangan berharap paket cepat sampai bila barang yang dikirim dari kota yang jauh dari alamat Anda. Namun jangan khawatir, ternyata ada tips agar paket cepat sampai ke alamat tujuan. Tips ini sering kali di remeh kan bagi sebagian orang, padahal memiliki pengaruh atas pada pengiriman paket Anda. Berikut ini tips agar paket cepat sampai yang bisa Anda ikuti.

  1. Kirim sebelum jam pick up
    Setiap jasa pengiriman memiliki jadwal pengantaran yang berbeda, Anda bahkan bisa mengirimkan paket di hari yang sama. Biasanya sehari pihak ekspedisi akan mengambil barang atau pick up ke cabang kantor secara bertahap. Kirim kan paket ke cabang kantor terdekat sebelum jam 12.00, biasanya bila ekspedisi pick up pada jam tersebut maka barang Anda akan dikirimkan hari itu juga.
  1. Alamat lengkap
    Jangan malas untuk menulis atau memasukkan alamat lengkap Anda, kurang informasi justru dapat membuat paket Anda nyasar dan akhirnya tak sampai ke alamat tujuan dengan tepat waktu. Berikan pula nomor HP yang bisa di hubungi, bisa saja kurir akan menghubungi Anda bila alamat tak jelas.
  1. Beri informasi tambahan
    Berilah informasi tambahan pada alamat Anda, seperti sebelah toko mas, rumah warna putih, dan sebagainya. Bila alamat yang Anda gunakan alamat kantor, pabrik, tempat kerja, maka Anda bisa menambahkan divisi, posisi, atau bagian dimana Anda ditempatkan.

Selama menunggu, sebaiknya Anda rutin melakukan pengecekan keberadaan paket Anda dengan cek resi JNE. Sehingga bila terjadi masalah pada paket Anda, dapat segera ditangani oleh pihak JNE.