You are here
Tips Meminimalkan Rasa Kantuk Saat Mengemudikan Mobil Lain Lain 

Tips Meminimalkan Rasa Kantuk Saat Mengemudikan Mobil

 

Kepemilikan asuransi mobil memang penting untuk melindungi mobil kesayangan. Apalagi kini ada produk asuransi all risk yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh. Saat kita lindungi mobil dengan asuransi mobil berkualitas dari Futuready, keselamatan diri kita pun akan ikut terjaga. Kini, ada Futuready yang hadir di tanah air sebagai supermarket asuransi terpercaya. Kita bisa memilih asuransi mobil sesuai kebutuhan dan budget melalui Futuready.

Walaupun sudah memiliki asuransi mobil, bukan berarti kita boleh ceroboh ketika mengemudikan mobil. Kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi karena pengemudi mengantuk. Itulah sebabnya kita harus memahami tips-tips meminimalkan rasa kantuk saat mengemudikan mobil berikut ini:

Menyantap Camilan Sambil Mengemudi

Kita tak akan mudah mengantuk bila mengemudi sambil menyantap camilan. Aneka jenis camilan yang teksturnya kenyal akan menstimulasi otak untuk terus aktif. Karena kita pasti akan terus melakukan gerakan mengunyah dalam waktu lama. Jadi, sebaiknya kita menyiapkan persediaan camilan yang memadai di mobil kesayangan.

Mendengarkan Musik yang Iramanya Bersemangat

Memutar musik di mobil tidak akan mengganggu konsentrasi asalkan kita tidak menggunakan volume yang berlebihan. Jadi, kita bisa meminimalkan rasa ngantuk dengan cara mendengarkan musik yang iramanya bersemangat. Selain itu, kita juga bisa menyetel radio untuk mendengarkan berita atau informasi lalu lintas yang bermanfaat.

Berhenti Sebentar untuk Berolahraga

Jika kita sudah mulai merasa penat saat mengemudi, sebaiknya kita berhenti sejenak untuk melakukan relaksasi tubuh. Mulailah berdiri dan meregangkan otot-otot yang mulai pegal. Gerakan-gerakan olahraga ringan akan membantu kita tetap terjaga dan bersemangat. Sehingga kita tak akan mudah mengantuk walaupun mengemudi dalam waktu lama.

Beristirahat Setiap 2 Jam Sekali

Kalau kita harus mengemudi selama lebih dari 3 jam, sebaiknya kita berhenti sejenak untuk beristirahat setiap 2 jam sekali. Cara mudah ini akan membantu kita tetap fit selama perjalanan berlangsung. Tak ada salahnya menyempatkan diri untuk tidur selama 30 menit sebelum kembali mengemudi.

Nah, menghalau rasa kantuk ternyata mudah bila kita sudah memahami caranya. Jangan sampai rasa kantuk berlebihan malah mengganggu keselamatan kita saat mengemudikan mobil. Tubuh harus senantiasa bugar dan fit agar terbebas dari rasa kantuk.

 

Related posts