You are here
Trik Mempercantik Tampilan Windows 10 Teknologi 

Trik Mempercantik Tampilan Windows 10

Bagi anda yang baru belajar komputer dan langsung menemui sistem operasi windows 10 mungkin agak sedikit bingung karena memang tampilannya yang kurang friendly. Sebenarnya cukup mudah mengganti tampilannya agar lebih user friendly, selain itu tampilannya pun akan menjadi lebih cantik untuk dilihat. Tidak perlu khawatir akan menurunkan performa dari komputer anda, karena yang akan diubah hanya tampilannya saja, sedangkan kinerjanya masih tetap sama begitupun dengan fitur-fitur yang disediakan.

Berikut cara-cara yang harus anda lakukan untuk mengubah tampilan windows 10 anda agar lebih eye catching, antara lain sebagai berikut:

  1. Pertama, klik file explorer yang berada pada menu start di sudut kiri bawah tampilan komputer anda.
  2. Pada direktori “this PC” arahkan kursor anda kesana kemudian klik kanan lalu pilih properties.
  3. Menu properties akan muncul, lalu carilah “Advance System Setting”. Letaknya ada di sebelah kiri paling bawah dari pilihan yang ada.
  4. Selanjutnya klik menu “System Protection” kemudian klik pilihan “Create”. Langkah tadi hanyalah untuk backup sistem saja.
  5. Untuk mempercantik tampilan windows 10 anda cari dan download di internet software Theme Patch untuk windows anda.
  6. Setelah selesai download, install dengan cara klik kanan dan pilih “run as administrator”
  7. Setelah proses instalasi selesai, restart komputer atau laptop anda.
  8. Komputer anda akan menyala kembali kemudian buka software yang baru terinstal tadi, lalu pilih tema untuk windows yang anda sukai.
  9. Apabila anda telah menemukan tema yang cantik untuk dipilih, klik download agar tema yang dimaksud dapat diterapkan pada komputer anda.

Setelah langkah-langkah tadi anda lakukan, maka tampilan windows anda akan berubah sesuai dengan tema yang anda pilih. Cukup sederhana bukan? Bahkan untuk anda yang baru belajar komputer sekalipun. Untuk pengaturan tampilan yang lebih kompleks dapat anda pelajari seiring berjalannya waktu, karena mempelajari komputer harus dibarengi dengan praktik sehingga hasilnya akan jauh lebih optimal. Sekian artikel ini, semoga bisa membantu anda untuk lebih mengenal komputer terutama bagi anda yang masih baru belajar.

 

Related posts